Teknik Mesin
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

JOGJAWI Tim Robot Pemadam Api (KRPAI) UP45 Siap Bertanding di Regional 3

  29 April 2019

Bagikan postingan ini

Setelah dinyatakan lolos Tahap II dalam Kontes Robot Indonesia Divisi Robot Pemadam Api atau yang sering disebut KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia), JOGJAWI, Tim Robot KRPAI dari UP45 bersiap untuk bertanding di Regional 3 yang diselenggarakan oleh Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto pada Tanggal 26-28 April 2019. Persiapan yang dilakukan oleh tim cukup berat, berhari-hari kurang tidur demi memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, sehingga diharapkan saat bertanding, kondisi Robot JOGJAWI sudah cukup sempurna.

Tim Robot ini diketuai oleh Guruh Andriyanto, dan anggota timnya 2 orang yaitu Andi Maolana dan Christian Mulyo Dwi Candra. Ketiganya adalah mahasiswa Program Studi Teknik Mesin. Tim Robot ini dibimbing langsung oleh Dekan Fakultas Teknik UP45, Bp. Syamsul Ma'arif, S.T., M.Eng. dan Dosen Teknik yang menekuni robotika sejak zaman kuliahnya dahulu yaitu Bp. Muchamad Malik, S.Kom., M.Eng., M.Cs. Pak Arif, sapaan untuk Bapak Dekan Fakultas Teknik dan Pak Mali, selalu membantu tim robot mulai dari penyusunan Proposal (Seleksi Tahap I) , Pembuatan Video Progress Pembuatan Robot (Seleksi Tahap II) hingga saat ini, yaitu persiapan untuk pentandingan pertama di Regional 3. Besar harapan setelah bertanding di Regional 3 bisa berlanjut ke pertandingan Tingkat Nasional yang akan diadakan di Universitas Dian Nuswantoro, Semarang.

Pada hari ini, Kamis 25 April, JOGJAWI sudah sampai di Lokasi Pertandingan yaitu di Auditorium Graha Widyatama, Unsoed. Tim tiba pukul 15.00 setelah perjalanan sekitar 5 jam dari Kampus UP45. Setelah itu, tim melakukan Registrasi dengan mendaftarkan personel, dosen pembimbing, teknisi, dan tentunya robotnya. Setelah itu, pukul 16.00 - 18.00 diadakan technical meeting oleh panitia. Selanjutnya, keesokan paginya, Hari Jumat, 26 April 2019 akan dilakukan running test robot JOGJAWI, yang akan bertanding di hari sabtunya, yaitu 27 April 2019.

Mohon doa dan dukungan seluruh civitas akademika UP45 dan Prodi Teknik Mesin khususnya, agar pertandingan di Regional 3 ini mendapatkan hasil terbaik dan lolos untuk maju ke pertandingan Nasional. Aamiin.

Berita Terkait

Migas The Untold Story
27 Mar 2017 11:36:36 WIB