Teknik Mesin
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Roadshow Penerimaan Mahasiswa Baru UP45 Hingga ke Kawasan Blok Masela

  29 Mei 2017

Bagikan postingan ini

Blok masela merupakan kawasan kilang minyak yang berada di Laut Arafuru, Maluku. Cadangan minyak dari blok masela ini dinilai dapat memperkuat industri dalam negeri. Apalagi jika dikelola sendiri oleh negara. Diharapkan blok masela ini dapat dikelola oleh anak bangsa Indonesia.

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta yang sedang bertransformasi menjadi The University of Petroleum selalu melakukan pembenahan dan perubahan serta pengembangan wawasan tentang migas dan EBT kepada para mahasiswa. Diharapkan semua mahasiswa memahami isu-isu migas dan EBT dan bisa berkontribusi bagi negara.

Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta melalui Biro Pemasaran dan Kerjasama mengirimkan dua orang anggotanya untuk roadshow ke wilayah blok masela. Tim roadshow ini terdiri dari Faizal Aco, M.IP (Kepala BPK) dan Trisno Fallo, S.Si., M.Sc. (Kepala Bagian Marketing). Roadshow berlangsung dari tanggal 4-20 Februari 2017.

Roadshow ini bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan  Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta ke masyarakat luas khususnya siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah. Selain itu, roadshow ini juga bertujuan merekrut mahasiswa baru.

Selama 17 hari di kawasan Blok Masela, tim roadshow mengunjungi 14 sekolah. Mereka disambut hangat oleh para kepala sekolah, guru, dan siswa-siswi. Para kepala sekolah dan guru-guru sangat senang dengan kedatangan tim roadshow. Mereka berharap siswa-siswi mereka dapat melanjutkan pendidikan di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

Siswa-siswi di wilayah blok masela ini juga sangat antusias dan gembira dengan kedatangan tim roadshow Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Hal ini terlihat dari banyaknya siswa-siswi yang bertanya pada saat diskusi. (FAG)