Teknik Mesin
Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

Sambutan Ketua Prodi Teknik Mesin

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Salam Sejahtera untuk kita semua.

Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Website Prodi Teknik Mesin Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta bisa menjadi jembatan kami untuk berkomunikasi dengan Anda semua, pengunjung website Prodi Teknik Mesin UP45.

Prodi Teknik Mesin UP45 adalah Prodi yang berfokus pada supporting di Industri Migas dan Energi. Hal ini, selaras dengan Visi, Misi, dan Tujuan Universitas Proklamasi 45 dengan Branding The University of Petroleum. Salah satu bidang keilmuan yang diunggulkan dalam support facilities Industri Migas dan Energi adalah Bidang Pengelasan. Namun ada juga konsentrasi di Bidang Energi Baru Terbarukan seperti Panas Bumi, Biofuel, Biogas, dan Teknik Hidrothermal lainnya. Selain itu, Prodi Teknik Mesin juga mendidik mahasiswa untuk memiliki jiwa Bela Negara, Kepemimpinan, dan Entrepreneurship. Perpaduan ini diharapkan Lulusan Teknik Mesin UP45 mampu menjawab tantangan di era Industri 4.0.

Anda Tertarik Mendalami Teknik Mesin yang Fokus di Industri Migas dan Energi, mari bergabung bersama Kami di Prodi Teknik Mesin UP45 Yogyakarta!

 

Ketua Program Studi Teknik Mesin

Heribertus Sukarjo, S.T., M.Eng.